Mau Rumah Semakin Cantik? Bangun Balkon di Lantai 2

Setiap orang yang sudah memiliki rumah, pasti menginginkan rumahnya semakin tahun semakin nampak indah dan nyaman untuk ditempati. Membangun rumah bukan hanya persoalan yang mudah tetapi perlu perencanaan yang matang, dan disesuaikan dengan kondisi rumah saat ini. Seringkali pemilik rumah menginginkan ruang interaksi dengan lingkungan luar, tetapi tetap ingin menjaga privasi pemilik ketika berinteraksi di ruangan tersebut.

Balkon merupakan solusi yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan ruang sekaligus untuk memperindah bangunan rumah. Balkon sejenis dengan serambi atau mungkin jika digambarkan dengan sederhana, balkon merupakan teras di atas bangunan bertingkat. Balkon memiliki fungsi sama sperti teras di lantai dasar rumah, bedanya balkon membantu pemilik rumah dapat mmemperoleh pemandangan yang luas dari lingkungan sekitar, sehingga balkon sering dijadikan tempat untuk bersantai sembari melihat pemandangan sekitar.

Desain Balkon Lantai 2

Bagian balkon memang tidak seluas bagian halaman teras rumah di lantai dasar, tetapi dari segi estetika balkon sangat mempengaruhi tampilan eksterior keseluruhan bangunan. Apalagi jika lantai pada balkon menggunakan teknik expoxy, biasanya penyedia jasa epoxy lantai menggunakan cat expoxy untuk  membuat tampilan lantai menjadi lebih menarik.

1. Balkon dengan selasar penghubung.

 

Balkon dengan selasar penghubung

Balkon yang didesain dengan selasar penghubung antar ruangan akan membuat bangunan rumah anda menjadi tampak menarik. Lantai balkon yang didesain dengan cat expoxy oleh jasa epoxy lantai Jakarta akan membuat tampilan balkon berpadu serasi. Balkon yang memiliki selasar penghubung ruangan akan memberikan sentuhan minimalis pada bangunan rumah, didukung pencahayaan yang baik pasti akan membuat pemilik rumah betah menikmati area ini.

2. Balkon dengan taman dan area santai.

 

Balkon dengan taman dan area santai

Rumah dengan balkon yang dilengkap taman dan ada area tempat duduk untuk dapat dijadikan tempat bersantai, akan semakin membuat tampilan rumah menjadi asri. Balkon ini dapat juga menjadi ruangan untuk pemilik rumah melakukan relaksasi. Mintalah jasa epoxy lantai untuk menghias lantai balkon anda dengan hiasan yang senada dengan konsep taman di atas balkon, agar lantai balkon anda tidak mudah rtak atau emngalami kerusakan.

3. Balkon untuk tiap ruangan.

 

Balkon untuk tiap ruangan

Jika anda ingin menampilkan rumah dengan memnfaatkan konsep garis untuk membentuk perspektif ruang, maka yang perlu anda lakukan adalah membangun balkon untuk tiap ruangan. Balkon ini akan menampilakan sisi keindahannya yang modern, karena konsep garis pada balkon dipertegas. Garis merupakan karakter utama jika ingin menampilkan muka balkon yang bergaya modern.

Baca juga: Bahaya dan Solusi Terhindar Dari Sinar UV

4. Balkon dengan tata cahaya.

 

Balkon dengan tata cahaya

Unsur pencahayaan memang menjadi kunci utama yang melengkapi eksterior balkon. Tata cahaya yang dirancang dengan baik akan menampilkan bangunan balkon yang indah dan keren. Jika anda ingin menambahkan pencahayaan pada balkon rumah anda, gunakan warna biru kehijauan karena warna ini akan membuat balkon anda terlihat jelas dan cantik jika dilihat dari pagar bawah rumah.

5. Balkon dengan atap.

 

Balkon dengan atap

Seringkali kita menjumpai balkon rumah tidak memiliki atap, agar kesan luas semakin diperoleh, tetapi kekurangannya jika saat hujan turun kita tidak bisa menikmati suasana hujan di atas balkon. Jika begitu mungkin anda perlu membangun balkon dengan dilengkapi atap diatasnya. Balkon yang dilengkapi atap akan mendominasi keseluruhan desain bangunan.

Itulah beberapa desain balkon yang dapat anda gunakan untuk panduan membangun atau merenovasi balkon rumah. Pilih desain yang sesuai dengan karakter rumah anda. Selamat menikmati rumah yang indah.