Lampu Emergency LED, Light in the Dark!

Siapa sih yang gak kesel kalau tiba-tiba lampu mati? Lagi asyik kerjain tugas tiba-tiba mati lampu. Belum lagi kalau punya anak kecil yang mendadak jadi rewel gara-gara takut gelap. Keselnya tiada tara! Siapa yang sering mengalaminya? Of course sebagian besar masyarakat di Indonesia, entah karena pemadaman PLN yang dadakan, habis saldo token listrik atau korsleting listrik. Wah menghambat kerjaan banget! Kalau orang tua zaman dulu biasanya menggunakan lampu petromak yang berbahan bakar minyak tanah atau lilin yang dipasang di setiap sudut ruangan. Kebayang gak sih betapa bahayanya kalau pakai dua alat itu? Apalagi kalau ditinggal tidur, sama-sama bisa buat seluruh ruangan terbakar. Selain itu juga, cahaya yang dihasilkan hanya sebagian kecil ruangan dan warna serta asapnya buat sakit mata.

Lampu Emergency LED

Eits, tapi tenang aja, seiring berjalannya waktu, para ilmuwan berpikir keras agar bisa mengatasi hal – hal tersebut. Baik bener ya para ilmuwan? Lalu mereka menciptakan lampu yang bisa nyala ketika listrik padam yaitu Lampu Emergency LEDPenasaran dengan lampu ini? Yuk kita langsung bahas.

Manfaat dan Cara Perawatan Lampu Emergency LED 

Manfaat utama lampu ini jelas untuk memberikan cahaya di saat lampu mendadak padam. Cahaya terang di tengah kegelapan yang pastinya gak buat sakit mata! Si kecil pun bisa tidur tenang dengan pencahayaan yang ciamik ini! Lampu ini dirancang sedemikian rupa sehingga mempunyai pengaturan pada setiap tombolnya. Apa fungsi tombolnya? Yaitu untuk mengatur lampu hidup secara otomatis atau secara manual kita nyalakan sendiri ketika mati lampu. Lampu ini dikenal sebagai lampu yang long life time, bagaimana tidak lampu ini dapat bekerja hingga 100.000 jam! Wow keren banget!  Bagi yang suka beraktifitas di luar ruangan jangan khawatir! Karena lampunya gampang dibawa kemana-mana dan tidak makan banyak tempat. Ditambah lagi lampu ini memiliki komponen yang kokoh sehingga mampu tahan terhadap faktor eksternal di luar seperti perubahan cuaca, angin atau hujan. Kebayang kan kalau cuma ngandalin listrik utama di luar ruangan? Malam-malam lagi camping tiba-tiba hujan besar, mati listrik, gak ada penerangan sama sekali! Untung ada lampu ini ! Acara-acara di luar pun bisa lancar aman terkendali tanpa harus bergantung sama listrik utama. Bahan yang terkandung di dalamnya pun sangat aman, bebas dari merkuri dan bahan kimia lainnya yang berbahaya.

Lampu Emergency LED

Dalam melakukan perawatan Lampu Emergency LED ini harus hati-hati karena akan berdampak pada kualitas lampu itu sendiri. Untuk pengisian batu baterai tidak lebih dari 8 jam jika melebihi batas jam tersebut maka baterai akan bocor. Isilah baterai jika arus listrik di dalamnya sudah mau habis, tandanya yaitu lampu mulai redup dan berkedip. Centil juga ya ini lampu. Hehe. Jauhkan pengisian lampu emergency ini dari benda – benda elektronik lainnya seperti TV, dan kulkas. Periksa dan gantilah bola lampu yang mulai menghitam agar tidak berdampak buruk pada akinya.

Baca: Daftar Harga Pasir Semua Jenis Terbaru

Beberapa manfaat dan cara perawatan Lampu Emergency LED sudah dijelaskan di atas. Betapa bermanfaatnya lampu emergency ini dibandingkan alat penerang lainnya pada zaman dulu. Cara perawatannya agak ribet dikit tapi manfaatnya lebih banyak dan dijamin keamanannya. Masih mau pakai metode lama atau ikut zaman now dengan perubahan yang lebih menguntungkan? It’s your choice!